Rayakan Hari Jadi, UKM Lentera Perkokoh Persaudaraan

SERANG, LPMWISMA.com – Dalam rangka perayaan Anniversary ke-9 yang bertajuk “Memperkokoh Persaudaraan dalam Indahnya Perbedaan”, Unit Kegiatan Mahasiswa Lead Adventure (UKM Lentera) Universitas Serang Raya (UNSERA) gelar seminar Standard Operational Procedure (SOP) Pendakian pada Sabtu (28/04) yang disusul dengan Hiking to Baduy pada 11-13 Mei 2018 mendatang.

“Karena kita terdiri dari dua Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) sehingga emosi dan egonya berbeda, maka dari itu kita mengangkat tema tentang indanya perbedaan.” Tutur Benguk selaku sekretaris pelaksana Anniversary Lentera ke-9 ketika ditanya mengenai alasan dipilihnya tema tersebut.

Seminar SOP Pendakian yang telah berlangsung di lantai 3 gedung B UNSERA tersebut bertujuan untuk mengedukasi pesertanya yang terdiri dari 67 orang mengenai kegiatan mendaki. “Kegiatan mendaki saat ini menjadi hobi kaum muda-mudi, diharapkan dengan adanya seminar ini mereka tidak mendaki tanpa adanya persiapan sehingga bisa meminimalisir kecelakaan karena minimnya pengetahuan SOP pendakian” Ujar M. Idham Apriandi, ketua Divisi Caving Lentera.

Tak hanya warga UNSERA, peserta seminar non-UNSERA seperti Siswa Pecinta Alam (Sispala), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), pelajar Serang dan Cilegon pun hadir meramaikan acara tersebut.

Suasana Seminar Standard Operational Procedure (SOP) Pendakian – 28/04/2018 (Foto: LPMWisma/Fathia)

Mengenai kegiatan Hiking to Baduy, Lentera ingin mengenalkan sekaligus melestarikan adat dan budaya suku Baduy yang merupakan suku asli dari Banten. Kegiatan hiking ini diikuti oleh 30 peserta yang akan berlangsung selama tiga hari di wilayah suku Baduy luar dan dalam.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, UKM Lentera bisa semakin eksis dalam menjalankan roda organisasi dan mencahayakan jiwa kami seperti slogan Lentera, cahayakan jiwa dan hijaukan bumi.” Tutup Mumu perihal harapannya terhadap Lentera paska kegiatan ini. (LPMWisma/Dwi & Fathia)

Editor: Wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *