Pelantikan, Upgrading Dan Muker KBM Unsera 2018-2019

SERANG, LPMWISMA.com – Senin (23/04) telah berlangsung Pelantikan, Upgrading dan Musyawarah Kerja (Muker) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Serang Raya (UNSERA) periode 2018-2019. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh jajaran KBM UNSERA, pihak kemahasiswaan dan juga Dr. H. Hamdan, M.M selaku rektor dari UNSERA.

Pelantikan, Upgrading dan Muker KBM UNSERA periode 2018-2019 dengan mengangkat tema “Aktualisasi Konstrukturisasi yang Profesional” ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yang terdiri dari Pelantikan yang dilaksanakan di lapangan parkir kepada seluruh ketua-ketua sebagai bentuk seremonial, kemudian Upgrading yang dilaksanakan di Auditorium lt. 6 Gedung A UNSERA yaitu pemberian materi-materi kepada masing-masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa), dan yang terakhir adalah Muker untuk penyelarasan program kerja dari masing-masing Ormawa di KBM UNSERA. Dengan jumlah keseluruhan yang dilantik berjumlah 26 pihak terkait yang terdiri dari MPM-U, DPM-U, BEM-U, BEM Fakultas, DPM Fakultas, Ketua UKM, Ketua Himpunan serta jajaran Kabinet.

Jajaran Kabinet Sadayana periode 2018-2019 – 23/04/2018 (Foto: LPMWisma/Wid)

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Auditorium UNSERA dan pantai Anyer, Pelantikan, Upgrading dan Muker tahun ini dilaksakan seluruhnya di lingkungan dengan tujuan agar semua masyarakat UNSERA dapat ikut menyaksikan, seperti yang dituturkan oleh Iqbal Mahesa selaku ketua pelaksana, “Tahun ini kita ingin sesuatu yang berbeda seperti upacara seremonial agar mahasiswa biasa juga bisa tahu ketua-ketua yang akan menaungi aspirasi mereka,” ujarnya. Selain itu Iqbal pun menyampaikan bahwa seharusnya pelantikan ini dilaksanakan pada minggu sebelumnya yakni pada Rabu (18/04) tetapi terpaksa diundur karena dana yang belum cair dan padatnya jadwal rektor selaku yang akan melantik ketua MPM-U.

Pelantikan sebagai bentuk legalitas bagi seluruh jajaran KBM UNSERA ini banyak mendapat ucapan selamat dan juga harapan-harapan yang disampaikan oleh berbagai kalangan dari civitas akademik UNSERA. Seperti yang disampaikan oleh Abdul Fatah, SE., MM selaku kabiro kemahasiswaan pada sambutannya, “Ini adalah awal dari perjuangan bersama dan semoga ini menjadi tahun-tahun perubahan bagi KBM UNSERA”, ujarnya.

Muhronudin selaku presiden mahasiswa demisioner periode sebelumnya pun turut menyampaikan ucapan dan harapannya, “Ini adalah awal yang baru bagi kepengurusan baru ini, disini MPM terpilih dapat melihat keseriusan para Ormawa dengan konsep pelantikan Outdoor. Hujan dan panas menjadi seperti ujian awal bagi mereka sejauh mana keseriusan mereka menjalankan pelantikan ini, karena pelantikan ini menjadi cerminan bagaimana kedepannya nanti”, ujarnya. Selain itu Muhron pun menyampaikan pesannya untuk seluruh KBM UNSERA periode 2018-2019 untuk selalu menjaga kekompakannya, saling merangkul dalam menghadapi berbagai masalah dan yang terakhir Muhron berpesan agar silaturahmi KBM UNSERA harus tetap berjalan. (LPM Wisma/Elsi Fauzi, Al)

Editor: Wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *